Wednesday, March 23, 2011

Ide-Ide Memenangkan Hati si Dia

Sekarang ini, saya menulis ini sambil mendengarkan Rase FM. Ada yang menarik di acara malam ini, yang dibawakan oleh Chandra, penyiar favorit sejak ia siaran di Hardrock FM.

Temanya adalah tentang hadiah atau kejutan-kejutan kecil untuk pasangan. Para pendengar diminta mengirimkan via SMS nama mereka beserta nama masing-masing pasangan. Namanya boleh dirahasiakan atau tidak di-on air-kan. Dari nama-nama pasangan inilah akan dikulik hadiah atau kejutan apa yang cocok sesuai dengan apa kata 'primbon' yang dipunya penyiar.  Jadi, hadiah usulan ini sifatnya akan personal. Tapi saya pikir, ide-ide hadiah yang tidak biasa tapi manis ini bisa jadi inspirasi kita.

Yuk, kita simak...
foto: dok. pribadi


# Ide 1
Cari tahu atau tanyakan pada keluarga atau teman terdekatnya di masa kecil, buku apa yang jadi favoritnya semasa kecil. Lalu, cari sampai dapat buku tersebut, beli tak peduli seberapa mahal harganya, dan berikan padanya sambil selipkan kartu ucapan dengan bunyi sebagai berikut:

We can't back to the past. But it's nice to see you smile again while reading this old book.

(kira-kira begitu bunyinya... agak lupa lengkapnya.)

# Ide 2
Untuk mereka yang punya pasangan sering lembur, bisa coba cara berikut ini. Sediakan kotak atau toples yang diisi penuh makanan kecil atau camilan favorit pasangan. Pada bagian atasnya, buat tanda cross warna merah, lalu tambahkan tulisan: Pertolongan pertama pada lembur ala ... (isi dengan nama kamu). Buka hanya dalam keadaan darurat.

Ehm, ide ini so sweet ya? Diharapkan, pasangan akan terhibur dan tidak terlalu terbebani dengan pekerjaannya setiap dia melihat toples ini, tidak kelaparan, dan yang pasti dia akan ingat kamu setiap melihat toples...

# Ide 3
Ambil majalah atau buku yang sedang dibaca oleh pasangan. Lingkari kata atau kalimat-kalimat tertentu (romantis) yang khusus kamu tujukan untuk dia. Seperti puzzle kata-kata. Nah, mudah-mudahan pasangan kamu cukup pintar untuk bisa mengurutkan dan ngeh dengan kata-kata yang sudah kamu lingkari saat ia kembali membaca buku atau majalah tersebut.

# Ide 4
Beli domain atau web di internet. Gunakan nama pasangan sebagai nama atau alamat web ini. Isi dengan tulisan-tulisan yang ditujukan untuk dia atau puisi-puisi ungkapan isi hati. Lalu, saat sedang bersama pasangan, ajak dia untuk browsing atau googling nama dia. Nah, begitu web yang kamu buat ini muncul, dia bisa membaca tulisan-tulisan kamu yang khusus untuk dia.

# Ide 5
Boleh coba cara ini jika suka bermain scrabble. Permainannya tetap sama seperti scrabble pada umumnya, hanya ada peraturan tambahan: cari hanya kata-kata sifat yang menggambarkan sifat pasangan. Duh, ini juga manis sekali. Tapi hati-hati, jangan sampai jadi ribut dengan pasangan hanya karena kalian memilih kata-kata sifat yang negatif, seperti: jorok, tak setia, mata keranjang, buaya, dsb. hehehe... :P

# Ide 6
Isi bagasi mobil kamu atau mobil pasangan dengan balon helium. Ajak pasangan ke tempat terbuka, sesampainya di sana, minta pasangan untuk mengambilkan sesuatu di bagasi. Nah, begitu bagasi dibuka, semua balon akan terbang dan menyisakan tulisan di bagasi yang berbunyi: I love you atau kata manis lainnya.

# Ide 7
Cobalah permainan sederhana ini untuk menguatkan ikatan atau sekedar lucu-lucuan. Tapi sebelumnya kalian harus menyepakati untuk patuhi peraturannya sebelum memulai permainan. Baca buku bareng, secara bergantian, masing-masing pilih 1 kata kerja dari buku dan 1 anggota tubuh. Kata-kata yang kamu pilih adalah kata-kata yang harus dilakukan oleh pasangan, dan sebaliknya.
Contoh: pijat kaki ... bantu cuci... dsb.
Ya mudah-mudahan pasangan kamu cukup tahu diri dan tidak memilih kata-kata yang bikin susah.

# Ide 8
Ide ini sepertinya lebih cocok untuk dilakukan laki-laki pada pasangannya. Beli 12 mawar, sertakan tulisan:
Aku mencintaimu sampai mawar terakhir ini layu.

Kuncinya: beli 11 mawar segar, lalu beli mawar palsu sebagai mawar terakhir. Mawar palsu ini tentu tak akan pernah layu, jadi maksudnya cinta kamu juga tak pernah layu. :)

Yah idenya hanya sebatas ini berhubung waktu siar sudah habis. Semoga bermanfaat dan menginspirasi...

Banyak hadiah yang bisa dibeli dengan uang, tapi pehatian-perhatian kecil nan manis tentu akan lebih bisa meninggalkan kesan.



*

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...