Wednesday, September 29, 2010

(Tak ingin jadi) Kebiasaan

Sudah kubilang berulang-ulang. Jangan lagi datang sambil membawa rerumpun bunga liar yang kau petiki sepanjang jalan.

Bukan. Bukan aku tak suka. Bukan aku tak mau. Kau tahu aku selalu menyenangi bunga.

Hanya saja, aku mengkhawatirkan musim gugur yang mulai giat merampasi daundaun dari batangnya, dan perlahan-lahan mengincar bunga-bunga liar.
Belum lagi musim dingin yang sudah mengintai. Yang akan mengubur semua yang semula hijau menjadi putih. Menjadikan semua beku. Lalu mati sebab dingin yang terlalu.

Kau sangat tahu, aku selalu kesulitan membebaskan diri dari apa-apa yang sudah jadi kebiasaan.
Kau mengerti kan maksudku?


*Kalianda, 29 Sept 2010

2 comments:

Nia Janiar said...

Aku ngertttii. Lalu tidak ada dan sudah terbiasa itu gak enak. Huhu. :D

Neni said...

Bener nia... kadang-kadang lebih baik ga ada dari awal
drpada hrus kehilangan nantinya...

Khaled Khoseini bilang: "The loss was hard ... -- it always hurt more: to have and lose than to not have in the first place."

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...