Wednesday, March 27, 2013

Surat Tak Terkirim #4: Perihal Janji

Dear kamu, a social butterfly... :p

Maaf ya kemarin saya ingkar janji. Saya ga nulis surat buat kamu dan memberikan bocoran jawaban teka-teki di surat sebelumnya. 

Saya capek banget. Hari kemarin menemani tamu Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berwisata belanja di Bandung. Tamunya adalah blogger dari Malaysia yang disponsori oleh KLM (Royal Ducth Airline) untuk terbang ke Jakarta. Follower blog, twitter, dan FB mereka banyak banget, ribuan makanya diundang sama KLM dan juga Kemenparekraf. Harapannya sih dengan mereka bercerita tentang perjalanan mereka, secara ga langsung mereka akan mempromosikan KLM dan pariwisata (khususnya wisata belanja) di Indonesia. Dari pihak Kemenparekraf diwakili oleh Mbak Cindy. Untuk berita yang saya tulis tentang kunjungan mereka itu, bisa dilihat di sini

Sing Yee, Chia Yunsin, Annas, si kembar Iena dan Ida Mansor, Yuyu, dan Fatin.
Cantik-cantik yaa?? 
Saya tahu kamu ga suka kalau saya dinas luar kantor. Tapi ini kan di Bandung, dan saya pun meliputnya berdua dengan Fuzzi. Fasilitas seperti biasa terjamin. Tinggal bawa badan dan kamera dan recorder untuk merekam pembicaraan dengan mereka yang bisa jadi bahan berita. Ngelipu gini kadang ada ga nyamannya memang. Tapi kadang sesekali perlu juga biar ketemu orang baru. Tapi,  sebenernya saya mah kan agak introvert. Jadi walau ketemu orang baru, saya suka ogah-ogahan berinteraksi. Saya lebih suka berinteraksi dengan orang yang saya sudah nyaman dengannya. 

Eh iya, kalau kamu sepertinya ekstrovert yang kadang introvert ya? Nah loh?! Karena katanya kamu adalah social butterfly. Saya tidak tahu pasti arti social butterfly jika diartikan dalam Bahasa Indonesia. Mungkin kira-kira artinya adalah orang yang suka bergaul kali ya.... 

Eh iya, hampir lupa dengan janji kemarin. Saatnya memberikan bocoran jawaban teka-teki kemarin. Tadaaaaaa....

Pertanyaan pertama, yaitu tentang telur dalam keranjang, jawabannya adalah karena ada satu orang yang menerima telur plus keranjangnya (tanpa dikeluarkan dari keranjang). Makanya tetap ada satu telur di keranjang meskipun telur tersebut semua sudah dibagikan.

Pertanyaan kedua, yang seharusnya paling gampang jawabnya kalau kamu lebih teliti, jawabnya tentu saja Mary. Coba deh baca lebih hati-hati pertanyaannya. :)

Yang ketiga adalah karena lelaki tersebut adalah lelaki yang tidak terlalu tinggi postur tubuhnya. Jadi kalau dia hanya sendiri di lift dan hari itu tidak hujan (maka dia tidak bawa payung), dia tidak bisa menjangkau tombol lantai apartemennya di lantai paling atas itu. Karena tidak ada orang dan atau tidak ada payung yang bisa membantunya memijit tombol lantainya tersebut.

Dengan ini, janji sudah ditepati. Jadi gimana? Jawaban kamu bener semua ga? Atau salah semua? :p

Sampai ketemu di surat berikutnya ya, wahai kamu yang sulit ditebak hatinya.











1 comments:

rico ade mandana said...

pertanyaan yang kedua membutuhkan pemikiran yang keras haha
bener juga ya, itu ibunya Mary. hehe

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...