Monday, August 31, 2015

Samsung Galaxy Note 5: Kecanggihan dalam Genggaman

Siapa yang tidak punya ponsel saat ini? Hampir semua kalangan memiliki setidaknya satu ponsel bahkan lebih yang sejatinya sebagai alat komunikasi. Seiring dengan pesatnya perkembangan zaman dan teknologi, kecangihan alat komunikasi dalam genggaman ini pun terus dikembangkan. Setiap brand ponsel berlomba-lomba menciptakan terobosan baru melalui berbagai fitur canggih demi memanjakan penggunanya dengan segala kemudahan sekaligus pengalaman mengesankan dari sekedar sebuah alat komunikasi.

Nah, seberapa banyak atau seberapa hebat dan canggihnya pengalaman yang bisa ditawarkan oleh telepon genggam Anda?

Adalah Samsung, salah satu brand ponsel ternama dunia, dalam sebuah perhelatan akbar bertajuk Samsung Unpacked 2015 menggebrak segmen pasar ponsel khususnya berlayar lebar dengan produk terbarunya. Betapa tidak; tepat pada Kamis, 13 Agustus 2015 lalu, bertempat di Lincoln Center, New York, Amerika Serikat, Samsung telah resmi meluncurkan dua produk unggulan terbaru dan bisa jadi merupakan yang tercanggih di kelasnya saat ini, yakni Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+.

Nyaris serupa tapi jelas tak sama, masing-masing ponsel ini membidik target pasar yang berbeda sesuai dengan fitur yang diunggulkannya. Jika Samsung Galaxy Note 5 ditujukan bagi Anda yang memerlukan perangkat canggih penunjang produktivitas di mana saja kapan saja, maka Galaxy S6 Edge+ hadir bagi mereka yang mencari ponsel hebat dari segi multimedia. Namun kali ini, tulisan ini akan lebih fokus membahas Samsung Galaxy Note 5, sebuah terobosan yang tak mungkin tidak menarik perhatian Anda.

Samsung Galaxy Note 5

Sebagai generasi Note paling anyar, Samsung Galaxy Note 5 jelas menyuguhkan terobosan-terobosan mutakhir dan fitur-fitur baru maupun yang disempurnakan yang akan memberikan Anda pengalaman lebih. Dari penampilannya saja, Samsung Galaxy Note 5 hadir dengan desain terbaru yang menjadikannya tampak lebih mewah. Kemewahan ini didukung pula dengan layar Super Amoled ukuran 5,7 inch Quad HD resolusi 2560 x 1440 pixel yang disebut-sebut memiliki kecerahan terbaik.

Bukan generasi Note namanya jika tidak dilengkapi dengan S-Pen. Nah, untuk Samsung Galaxy Note 5, S-Pen hadir dengan desain dan fungsi baru. Lebih ringan dan ramping, S-Pen memiliki respons dan presisi yang jauh lebih mumpuni dibanding pendahulunya sehingga memungkinkan Anda menghasilkan tulisan lebih baik. S-Pen di Samsung Galaxy Note 5 kini juga bisa digunakan untuk melakukan edit langsung pada dokumen PDF. Tentu ini sangat membantu mempermudah Anda dalam melakukan pekerjaan di mana saja dan kapan saja.

Hebatnya lagi, S-Pen bisa digunakan dalam keadaan layar tidak aktif (off screen) dengan cara langsung menuliskan ide atau apa pun di layar. Apa yang Anda tulis di layar akan langsung bisa disimpan. Terdapat pilihan warna Black Sapphire, White Pearl, Gold Platinum serta Silver Titanium.

Dengan berat 171 gram, ketebalan 7,6 mm dan mengusung desain unibodi (baterai tidak dapat dilepas), Samsung Galaxy Note 5 kini dilengkapi dengan RAM 4 GB. Hal ini memungkinkan performa Samsung Galaxy Note 5 tetap prima meski ponsel sedang membuka banyak aplikasi (multitasking). Apalagi Samsung Galaxy Note 5 juga dipersenjatai dengan prosesor Exynos Octa core (2,1 GHz Quad + 1,5 GHz Quad) dan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang berpengaruh besar dalam hal performa.

Perihal kamera, Samsung Galaxy Note 5 memiliki kamera belakang dengan resolusi 16 megapixel OIS (F1.9) dan bagian depan 5 megapixel (F1.9). Kameranya memiliki fungsi Quick Launch yang  memungkinkan Anda untuk menggunakan kamera kembali dalam waktu kurang dari 1 detik. Samsung Galaxy Note 5 juga didukung oleh Auto Real-Time High Dynamic Range (HDR), Smart Optical Image Stabilization (OIS) dan filter terbaru guna mendapatkan kualitas gambar yang mumpuni. Dapat diandalkan mengambil foto baik di dalam maupun luar ruangan, kameranya juga hebat dalam menghasilkan gambar dengan kualitas baik meski mengambil objek yang jauh (zoom).

Bagi Anda yang gemar merekam video, Samsung Galaxy Note 5 dipersenjatai fitur Steady Video yang menyuguhkan Video Digital Image Stabilizatio, baik pada kamera kamera depan dan belakang. Dengan fitur ini, kualitas video yang tajam dan hebat tak perlu diragukan. Menariknya lagi, adanya fitur Video Collage Mode memungkinkan Anda dapat merekam dan mengedit video pendek dalam beberapa frame dan bahkan dilengkapi dengan pilihan efek. Ultra High Quality Audio, fitur audio barunya akan memanjakan telinga Anda dengan kualitas suara yang super.

Selesai merekan dan mengedit video, Anda yang ingin membaginya ke kontak perorangan maupun publik dimudahkan dengan hadirnya Live Broadcast. Fitur ini adalah hasil kolaborasi Samsung dan YouTube untuk memanjakan Anda melakukan live streaming Full HD Video langsung dari ponsel melalui YouTube Live.

Jika ingin menghubungkan layar dan data dari ponsel ke komputer Anda, fitur Sidesync (PC-Phone Connection) tetap dapat diandalkan.

Saat ponsel Anda bisa melakukan banyak hal, tentu ia harus didukung dengan baterai yang prima. Samsung Galaxy Note 5 dilengkapi dengan baterai berkekuatan 3.000 mAh. Keunggulan lainnya, baterai ini berkemampuan mengisi baterai 33% lebih cepat. Hal ini tentu akan menghemat waktu Anda di tengah sibuknya rutinitas keseharian dan terutama kebutuhan Anda mengakses berbagai macam fitur dan kemudahan di genggaman Anda.

Untuk informasi lebih lengkap perihal keunggulan Samsung Galaxy note 5, kunjungi laman www.GalaxyLaunchPack.com dan silakan daftarkan diri Anda untuk mendapatkan informasi terbaru tentang Samsung Galaxy Note 5.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...